5 Jenis Hantu Nenek tua Menyeramkan di Dunia

5 Jenis Hantu Nenek tua Menyeramkan di Dunia

5 Jenis Hantu Nenek tua Menyeramkan di Dunia – Hantu atau jelmaan setan dan mahluk tak kasat mata lainnya seringkali dikaitkan bersama dengan sosok tidak baik rupa dan menyeramkan. Bahkan tak sedikit orang yang berlari saat lihat penampakan berasal dari sebagian mahluk tersebut.

5 Jenis Hantu Nenek tua Menyeramkan di Dunia

5 Jenis Hantu Nenek tua Menyeramkan di Dunia

Salah satu sosok yang lumayan menyeramkan adalah berasal dari hantu yang berbentuk nenek tua. Hantu orang tua yang lumayan tenar dan kerap dijadikan bahan untuk menakut-nakuti orang ini ternyata nyaris tersebar di beraneka negara.
Berikut 5 hantu berbentuk nenek tua yang menyeramkan,

1. Nenek Gayung
Yang Pertama saya rasa layak dibahas adalah sosok Nenek Gayung, sosok hantu berbentuk nenek khas berasal dari Indonesia ini terlebih di sekitaran jalan raya yang tenar horor ini kerap menakuti banyak orang karena parasnya yang mengerikan.

Sosok hantu ini konon katanya miliki tampilan nenek tua menggunakan pakaian lusuh dan penuh darah mgslotonline serta di tangannya menggenggam sebuah gayung yang dipercayai biasa digunakan nenek itu untuk memandikan jenazah pertumbalannya.

Nenek gayung kebanyakan bakal berdiri di tepian jalan hingga menemukan manusia yang “sial” untuk dijadikan tumbalnya. Biasanya tumbal itu bakal dinikmati oleh banyak mahluk halus di sekitaran jalan itu, secara tidak segera nenek ini sebagai eksekutornya.

2. Nenek Kebayan
Sosok nenk tua selanjutnya yang tak kalah menyeramkan adalah hantu Nenek Kebayan berasal dari negeri Jiran Malaysia. Menurut mitosnya nenek tua ini kebanyakan menggunakan pakaian lusuh bersama dengan mata merah dan kerap duduki rumah-rumah yang tidak miliki langit-langit atau atap.
Nenek Kebayan dikenal sebagai jelmaan hantu yang kerap menculik para anak-anak dan kebanyakan jika sudah meraih anak di satu wilayaj tertentu, dirinya bakal menghilang pergi ke wilayah lain.

3. Baba Yaga
Dari Malaysia kami sedikit terbang ke Rusia, karena di negara yang dulunya Uni Soviet ini juga ternyata menaruh sosok hantu nenek tua yang menyeramkan yakni Baba Yaga.
Hantu Baba Yaga merupakan jelmaan hantu yang menyerupai nenek tua yang biasa terbang di langit sekitaran perumahan warga bersama dengan maksud untuk mencuri manusia untuk dibawa ke habitatnya di hutan.
Biasanya Baba Yaga jika sudah meraih mangsanya bakal menyebabkan si korban jadi gila dan dilepas di sedang hutan cuma untuk jadi fasilitas penghibur nenek itu.

Tak kalah menyeramkan bersama dengan Baba Yaga berasal dari Rusia, di Jepang juga ada sosok hantu berbentuk nenek tua yang terlalu menyeramkan. Hantu tersebut biasa disebut Onibaba atau iblis wanita tua.

Onibaba dikenal oleh rakyat jepang sebagai hantu nenek tua yang pernah semasa jadi manusia, nenek tersebut tidak ikhlas meninggalkan dunia sehingga sementara ini sosok tersebut kerap mengganggu manusia yang ada di dekatnya karena mencurigai manusia itulah penyebab nenek tersebut mati.

4. Onibaba
Hingga kini, sosok Onibaba kerap ditampilkan didalam opera atau perwayangan boneka yang biasa dihidangkan didalam pagelaran budaya Jepang.

5. Pisadeira
Terakhir, sosok hantu nenek mengerikan juga ada di dataran wilayah benua Amerika tepatnya di negara Brasil. Sosok hantu ini kebanyakan disebut Pisadeira atau si nenek jangkung karena sosok hantu ini dikatakan adalah jelmaan nenek tua yang miliki tubuh kurus kering dan postur badan yang terlalu tinggi nyaris raih 4 meter.
Menurut mitosnya, hantu nenek yang satu ini kerjaannya adalah menginjak dada manusia yang sedang terlelap tidur sehingga manusia tersebut merasakan sesak nafas lebih-lebih dapat meregang nyawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *